- Anda dapat mengirim aduan berupa kendala yang terjadi terkait layanan BlueSky dengan cara mengirim ticket aduan melalui portal BlueSky yang dapat Anda akses di https://www.blueskynet.id/ .
- Silakan melakukan Login pada portal BlueSky terlebih dahulu, lalu pada halaman utama Cuctomer/Client Area pilih tab ‘Buat Tiket’ yang berada pada bagian atas halaman , lalu akan muncul halaman seperti pada gambar.
- Silakan untuk mengisi kolom Subjek dengan maksud aduan Anda, pilih Departemen tujuan keluhan Anda , pada kolom Layanan Lain Anda diharuskan memilih layanan yang ingin Anda keluhkan juga skala prioritas keluhan pada kolom Prioritas. Tulis aduan/keluhan yang Anda miliki sedetail mungkin pada kolom pesan seperti contoh pada gambar.
- Anda dapat menambahkan lampiran file pada ticket aduan dengan cara memilih file pada kolom ‘Lampiran’ , pilih ‘Browse’ maka akan muncul kotak dialog untuk memilih file lampiran yang ingin Anda lampirkan.
- Setelah file terlampir silakan pilih tombol ‘Kirim’ yang berada dibagian bawah halaman seperti pada gambar.
- Setelah itu Anda dapat melihat ticket yang telah Anda buat beserta balasan dari Tim Kami terkait ticket Anda dengan memilih tombol ‘lanjutkan’.
- Anda dapat pula menampilkan ticket-ticket yang telah dibuat dengan cara memilih tab ‘Dukungan‘ pada bagian atas halaman lalu silakan pilih menu ‘Tiket’.
- Pada halaman Tiket akan ditampilkan daftar ticket yang telah dibuat, Anda dapat melihat balasan dari Tim Kami mengenai ticket tersebut dengan memilih ticket yang ingin dilihat seperti pada gambar.
- Setelah Anda memilih ticket yang Anda inginkan maka akan muncul tampilan berupa detail ticket dan juga balasan dari Tim Kami. Anda dapat melakukan rating terhadap balasan dari Tim Kami , silakan memberi rating sesuai dengan kepuasan Anda atas tanggapan ticket dari Tim Kami. Silakan berikan bintang penuh apabila jawaban Tim Kami memuaskan begitu pula sebaliknya.